Tinggalkan komentar

Alasan Menulis

aku memang bukanlah seorang penulis handal. namun saat ini aku mulai belajar mencuri dan mencari trik bagaimana caranya agar bisa menjadi penulis handal. gampangnya, sekarang ini aku lagi proses menjadi penulis handal.

dulu tulisanku sangat dan sangat amburadul. banyak yang biang tulisanku geje alias nggak jelas. ngliat aja orang udah males, apalagi baca?

namun, kesini-kesini akhirnya ada sedikit peningkatan walaupun kata atau komentar penulis sekaliber Arswendo Atmowiloto juga bikin matanya buta kalau dibaca. tapi nggak apa, aku tetep suka menulis dan tak berhenti belajar menulis.

ada juga yang bilang tulisaku itu klise. kadangkala ada yag bilang norak. namun untuk menjadi besar, jangan takut menerima hinaan atau cacian besar.

dan untuk menjadi penulis besar, harus berhati besar. betul nggak?? ^^

 

banyak orang yang bertanya, mengapa aku ingin menjadi penulis?

jawabannya.. adalah :

1. menjadi penulis adalah salah satu dari dua cita-cita yang belum pernah aku sebut selain dokter. menjadi penulis dan menjadi dokter. kenapa? kalau menjadi penulis, rasa-rasanya aku mual, aku sudah memberikan stigma pada diriku sendiri, “alaahh.. kamu ini nggak bisa bahasa Indonesia, masak pengen jadi penulis. pembantunya penulis baru bisa..!!”

terus kalau jadi dokter ogah. aku muak!! biarpun katanya berprofesi menjadi dokter sangat mulia. tapi entah kenapa aku nggak pernah tertarik.

 

2. aku dua kali diejek kalau tulisanku jelek amburadul kayak tempe bongkrek!!siapa coba yang nggak sakit ati?

dulu pertama kali tulisanku ditolak dan dihina mati-matian sama guru bahasa Indoensiaku pas kelas satu SMP. waktu itu ada tugas menulis puisi. judul puisiku tentang indahnya desaku. tapi kata guruku puisiku gak jelas. hem.. betapa sedihnya aku saat itu. puisi yang aku buat dengan susah payah, pertarungan melawan ngantuk nggak dikasih nilai. yang lebih menyebalkan malah puisinya temenku yang njiplak lagunya coklat, judulnya bendera dibilang bagus. Aseeemm!!!

kedua adalah dosenku. dosenku bilang tulisanku terlalu polos. malah aku ditantang, kalau aku bisa ngirim atau menang lomba-lomba gitu akan dikasih nilai A tanpa kuliah. hohohoh.. liat aja pak dosen!!

jangan shock kalau besok aku bisa mengalahkan bu/mbak Asma Nadia.. ^^ peace!!

About these ads

jangan lupa komentar ya.. :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 270 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: